Warung Bebas

Kamis, 20 Desember 2012

Cara Meninggikan Badan Secara Alami

Cara Meninggikan Badan Secara Alami - Tinggi badan merupakan suatu yang banyak di cari orang, memiliki tubuh ideal adalah suatu impian setiap orang tetapi semakin berumur kita maka pertumbuhan kita akan berhenti secara alami. Maka sebaik nya para ibu-ibu jika mempunyai anak ada baik nya untuk dari sekarang menyuruh anak nya sering berolahraga, banyak menyarankan olahraga yang baik untuk meninggikan badan yaitu berenang dan plus minum susu. Banyak dari kita sesudah besar memiliki badan yang seadanya tidak PD, padahal biasa aja ya?. Ok disini saya akan mengutip di berbagai sumber untuk melihat lebih jelas nya, bagaimana cara meninggikan badan secara alami ?
Olahraga yang dapat meningkatkan tinggi badan adalah latihan yang fokus pada gerakan yang meningkatkan postur tubuh. Salah satunya adalah olahraga dayung. Olahraga dayung memungkinkan Anda memperkuat punggung bagian tengah dan bahu, yang pada gilirannya membantu menjaga postur tetap tegak. Selain itu, berenang juga efektif meningkatkan tinggi badan karena mengoptimalkan gerak pada otot bahu, tangan, dada dan kaki.
Peregangan - Pada kondisi otot-otot yang ketat atau tegang, maka otomatis tubuh Anda akan memendek. Siapapun yang ingin latihan untuk meningkatkan tinggi badan terlebih dahulu harus melakukan peregangan otot untuk membiarkan kembali normal.
Ketika otot dalam keadaan yang sudah normal atau tidak tegang, maka tubuh akan mampu mencapai potensi tinggi badan yang maksimal.
Cobalah melakukan latihan peregangan pada otot paha belakang, betis, pinggul, dada dan leher setiap hari. Otot-otot pendek dan tegang perlu waktu untuk meregang dan kembali ke posisi normal.
Disarankan untuk menahan semua peregangan selama 60 detik tiap peregangan, sehingga memberikan waktu pada otot untuk memanjang.
Latihan pernapasan yang benar - Percaya atau tidak, teknik pernapasan yang salah dengan perluasan diafragma dan otot pernapasan yang buruk dapat menyebabkan tulang dada dan tulang rusuk memendek. Pernapasan dangkal, kondisi fisik dan sikap tubuh yang buruk dapat memberikan kontribusi pada pengembangan diafragma yang salah.
Latihan pernapasan dalam seperti yoga, pilates dan tai chi adalah cara yang tepat untuk pola pernapasan dalam kehidupan sehari-hari. Latihan ini juga bisa mengoptimalkan tinggi badan Anda.
Semua orang tentunya ingin memiliki tinggi badan yang ideal agar dapat tampil dengan kepercayaan diri. Namun seiring bertambahnya usia, pertumbuhan tinggi badan akan berhenti secara alami. Dengan latihan fisik sederhana, tinggi badan optimal tetap bisa diperoleh.
Cara Meninggikan Badan Secara Alami
Google Image
Masalah mungkin bagi kita faktor genetik/keturunan, Saran saya adalah rajin berolahraga sehingga merangsang pertumbuhan otot dan tulang juga membantu membentuk massa tulang. Sangat baik jika menyertainya dengan menambah konsumsi kalsium dan vitamin D (untuk tulang) juga protein (untuk massa otot).
Sumber kalsium yang baik adalah produk susu (susu, yoghurt, keju), susu kedelai, kacang-kacangan (almond, walnut). Sumber protein yang baik adalah daging, ayam, ikan, susu, telur dan kacang-kacangan. Jangan lupa untuk memilih produk yang rendah lemak dan membuang lemak-lemak yang menempel pada daging atau ayam.
Leona Victoria Djajadi MND - Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets.
Genetika bukan faktor penentu tinggi seseorang. Nutrisi yang baik diperlukan untuk tumbuh dan berkembang.Kebutuhan ini bisa didapat dengan konsumsi makanan dan minuman dengan gizi seimbang.

0 komentar em “Cara Meninggikan Badan Secara Alami”

Posting Komentar

 

Berita terkini dan Terupdate Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger