Warung Bebas

Minggu, 16 Desember 2012

www.ut.ac.id : Situs Universitas Terbuka

www.ut.ac.id | Universitas Terbuka (UT) - Kali ini admin akan memberikan sedikit informasi tentang Universitas Terbuka yang akan di bahas pada artikel ini. Nah, bagi teman-teman yang sedang menempuh pendidikan ini sedikit infomasi mengenai fakultas Universitas Terbuka (UT).

Universitas Terbuka (UT) merupakan PTN (Perguruan Tinggi Negeri) ke-45 di Indonesia dan menerapkan sistem belajar secara terbuka dan jarak jauh. Sistem efektif ini untuk meningkatkan daya jangkau dan pemerataan kesempurnaan pendidikan tinggi yang berkualitas bagi seluruh warga Negara Indonesia termasuk bagi orang-orang yang tinggal di daerah-daerah terpencil.

Universitas Terbuka
Google Image

Selain itu berbagai prasarana yang tersedia diakses secara online melalui situs www.ut.ac.id, diantaranya adalah pengadaan berbagai koleksi digital, yaitu Tesis, Penelitian, Disertasi, Artikel, dan lain sebagainya. Dengan mengunjungi situs www.ut.ac.id, maka ratusan Tesis dan Artikel dapat ditemukan dan dibaca secara online melalui situs ini.

Salah satu keunggulan lain dari UT adalah ada nya sistem belajar jarak jauh. Seperti yang telah di sebutkan dengan sistem ini mahasiswa tak harus datang ke kampus untuk menerima penjelasan dosen mengenai mata kuliah yang diambil nya. Melainkan kampus seolah dipindahkan ke tempat yang lebih dekat dengan keberadaan beberapa mahasiswa yang mendaftar. Sistem ini juga di kenal dengan sebutan program kelompok belajar.

Fasilitas-fasilitas lainnya yang juga bisa ditemukan di www.ut.ac.id adalah Pengayaan Materi Unitersitas Terbuka, Tutorial Online dan juga Ujian Online.

Nah, melalui fasilitas ini kita dapat dengan mudah mendapatkan informasi seputar dunia pendidikan dan pembelajaran, khususnya bagi mereka yang berprofesi sebagai guru atau pendidik pada berbagai tingkat, baik pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar maupun pendidikan menengah.

Demikianlah seputar informasi yang admin sampaikan pada update postingan kali ini. Nah, jika di antara Anda yang masih penasaran tentang Universitas Terbuka dan ingin mengetahui informasi yang lebih lengkap mengenai kampus tersebut Anda bisa langsung saja membuka situs ini www.ut.ac.id, semoga bermanfaat.

0 komentar em “www.ut.ac.id : Situs Universitas Terbuka”

Posting Komentar

 

Berita terkini dan Terupdate Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger